Penyuluh Agama Islam Kecamatan Karangrejo Dorong Masjid dan Mushola Wakaf Memiliki Sertifikat Legal

Sertifikat wakaf yang legal mampu mempermudah suatu masjid dan mushola untuk mengurus administrasi. Hal itu selalu ditekankan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Karangrejo saat memberikan penyuluhan tentang wakaf.

“Jangan masjid atau mushola yang berdiri di tanah wakaf tidak memiliki sertifikat wakaf yang legal,” kata Feri Al Fauz, Penyuluh Agama Islam di Karangrejo itu pada Ahad (26/09/2021).

Maka dari itu, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Karangrejo menjalin kerja sama dengan Lembaga Wakaf Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWP-NU) di kecamatan setempat untuk melakukan sosialisasi tentang proses wakaf.

“Sosialisasi disampaikan oleh Bapak Lamuji dari Pengurus Cabang LWP-NU Kabupaten Tulungagung membahas berbagai cara pelaksanaan wakaf,” katanya.

Feri menjelaskan, tujuan sosialisasi yaitu meningkatkan pengetahuan para wakif dan pengurus masjid atau mushola dalam mengurus sertifikat wakaf yang legal. Menurutnya, tanah wakaf yang memiliki sertifikat legal memiliki banyak manfaat.

“Jika suatu masjid, mushola atau tempat yang lain yang berdiri di tanah wakaf memiliki sertifikat yang legal itu mudah mengurus administrasi dan jelas pemanfaatan lokasi tersebut,” ungkap Feri.

Ditambahkan oleh Feri, jika nadzir yang dipilih tepat, maka mudah dalam proses mengurus sertifikat wakaf.

“Dengan adanya sosialisasi ini, saya berharap semakin banyak masjid dan mushola yang memiliki sertifikat wakaf secara legal sehingga bisa optimal dalam pemanfaatannya untuk umat,” pungkasnya.

0

26 thoughts on “Penyuluh Agama Islam Kecamatan Karangrejo Dorong Masjid dan Mushola Wakaf Memiliki Sertifikat Legal

Leave a Reply

Your email address will not be published.