Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sendang Inisiasi Swab Antigen Masal Untuk Warga

Jalin kerja sama dengan pemerintah dan Puskesmas Desa Sendang Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, penyuluh Agama Islam Kecamatan gelar swab antigen masal kepada beberapa warga.

“Dengan adanya swab antigen, kita bisa melakukan deteksi dini kepada masyarakat yang terjangkit virus Covid-19,” kata Elysaningsih, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sendang yang melakukan pendampingan swab antigen tersebut.

Menurutnya, swab antigen masal ini dilatarbelakangi adanya salah satu warga yang menknggal karena positif terjangkit Covid-19.

Proses swab antigen di Desa Sendang Kecamatan Sendang.

Kegiatan yang telah dilakukan sejak 29 Juli 2021 tersebut diikuti oleh 83 warga setempat secara suka rela.

“Alhamdulillah, dengan penuh kesadaran untuk kesehatan bersama, masyarakat datang mengikuti swab antigen ini,” lanjut Elysaningsih.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Elysaningsih bersama warga setempat mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Menurut pemerintah Desa Sendang, kegiatan ini adalah upaya masyarakat yang cepat tanggap untuk menekan kasus Covid-19 di Indonesia.

Elysaningsih berharap, setelah dilaksanakan swab antigen ini, warga tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin agar terhindar dari Covid-19.