Mendampingi Wakif, Cara Penyuluh Agama Tingkatkan Pelayanan

Penyuluh Agama Islam bidang wakaf di Kabupaten Tulungagung gencar melaksanakan pendampingan kepada para wakif dalam mengurus proses wakaf.

Salah satunya yaitu Sumanto. Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pucanglaban ini telah melaksanakan pendampingan proses wakaf kepada para wakif di wilayah binaannya.

“Pendampingan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin mewakafkan tanahnya,” kata Sumanto pada Senin (09/08/2021).

Sumanto tidak ingin para wakif merada kesulitan dalam melakukan proses wakaf. Maka dari itu, ia rajin mendampingi para wakif dalam hal administrasi sampai dengan ikrar wakaf. Bahkan, ada juga wakif yang meminta pertimbangan Sumanto untuk menentukan nazhir.

Selama pandemi Covid-19, Sumanto tetap menerima permintaan wakif untuk mendampingi proses wakaf. Ia memastikan seluruh pelaksanaan proses wakaf, selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Selama pandemi Covid-19, pendampingan proses ikrar wakaf dilakukan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Ia berharap, pendampingan kepada para wakif yang telah dilaksanakan tersebut, mampu meningkatkan pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) dalam melayani masyarakat di bidang wakaf.