Bantu Proses Wakaf, Penyuluh Agama Islam Ngantru Torehkan Hasil

Penyuluh Agama Islam yang bertugas di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung memiliki komitmen untuk membantu masyarakat dalam proses wakaf.

Maka dari itu, Penyuluh Agama Islam di kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Kediri tersebut giat melakukan sosialisasi dan membantu proses administrasi wakaf, baik wakaf tanah untuk tempat ibadah, madrasah hingga tanah produktif.

“Tercatat sebanyak 16 bidang tanah wakaf yang sudah berhasil diikrar-wakafkan dan 2 bidang tanah yang sudah terbit sertipikat wakafnya,” kata KH Yasin Bisri, Penyuluh Agama Islam di kecamatan tersebut pada Kamis (05/08/2021).

Menjalin kerja sama dengan para stakeholder terkait seperti Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW), pihak pemerintah desa hingga wakif dan takmir setempat menjadi strategi para penyuluh ini untuk melaksanakan komitmen tersebut.

“Saat sosialisasi, persiapan administrasi hingga ikrar wakaf kita lakukan secaa kerjasama,” katanya.

Upaya yang dilakukan oleh para penyuluj tersebut telah membuahkam hasil dan mendapatkan apresiasi dari kepala KUA Kecamatan Ngantru.

“Kesigapan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Ngantru dalam proses wakaf telah berhasil mengubah persepsi masyarakat tentang KUA yang selama terkesan untuk urusan pernikahan saja,” ungkap H Komari, yang juga menjabat sebagai PPAIW setempat.