PPKM Darurat Diperpanjang, Penyuluh ini Berikan Edukasi

Presiden Joko Widodo telah menyampaikan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Level 4 diperpanjang mulai pada tanggal 3 Agustus sampai 9 Agustus 2021.

Dengan diperpanjangnya PPKM Darurat Level 4 tersebut, diharapkan masyarakat bisa mematuhi peraturan yang berlaku. Maka dari itu dibutuhkan edukasi agar pelaksanaan peraturan tersebut efektif dalam menekan jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Seperti yang telah dilakukan oleh Hj Siti Nurul Maidah. Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tulungagung tersebut telah melakukan edukasi kepada masyarakat tentang peraturan yang berlaku di wilayah yang menerapkan PPKM Darurat Level 4.

“Edukasi ini kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan yang ada,” katanya.

Menurutnya, dengan edukasi yang ia berikan, ibu-ibu anggota majelis taklim yang ia bia tersebut sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, mereka juga patuh pada peraturan yang melarang pelaksanaan hajatan dan pesta.

“Jika ada yang melaksanakan hajatan, saya menghimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menyampaikan ijin kepada Satua Tugas (Satgas) Covid-19 di wilayah setempat,” lanjut penyuluh yang membidangi pemberantasan buta aksara Al Quran tersebut.

Ia menyampaikan bahwa edukasi akan terus dilakukan selama PPKM Darurat Level 4 karena telah terbukti mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.