Bantu Atasi Pandemi, Begini Aksi Penyuluh di Rejotangan

Kali ini menyalurkan bantuan penyuplai imun tubuh berupa vitamin C untuk masyarakat dengan jenis pekerjaan di bidang jasa; pemangkas rambut pada Selasa (27/07/2021).

Kegiatan ini dilakukan semata untuk lebih mengoptimalkan peran penyuluh secara kolektif dimasa PPKM ini yang secara administrasi dibebaskan untuk terlibat langsung di KUA untuk piket standby sekian hari dalam seminggu.

Sebagai kepanjangan tangan Kementrian agama di daerah, penyuluh Rejotangan berinisiatif secara sungguh- sungguh untuk bekerja sama, bahu membahu bersama pemerintah dan Masyarakat membantu menanggulangi wabah COVID-19 agar segera sirna di bumi Nusantara ini.

Pemberian vitamin C dan selanjutnya untuk dikonsumsi merupakan salah satu usaha utama melawan ganasnya virus.

Hal ini selaras dengan arahan pemerintah agar masyarakat berusaha meningkatkan kekebalan tubuh dengan apa saja, bisa berupa olahraga, mengonsumsi makanan gizi tinggi, suplemen dll.

Selain itu pemenuhan vitamin C secara cukup bagi tubuh saat ini dijadikan program khusus kementrian agama untuk membekali imunitas masyarakat untuk menghadapi sengatan virus corona.

Kelompok masyarakat yang menjadi obyek pemberian vitamin ini difokuskan kepada mereka yang setiap hari berjibaku dengan hiruk pikuk jalanan saat mencari nafkah.

Kali ini penyuluh membagikan paket vitamin C kepada masyarakat yang bekerja dibidang layanan yaitu tukang cukur/ pangkas rambut dan para pengunjung.

Para penyuluh menyadari bahwa setiap orang dari kita penyuluh, punya satu peran dalam membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran corona virus.

Melawan pandemi yang sedang melanda negeri ini adalah tanggung jawab kita bersama.