Patuh Instruksi, Penyuluh Agama Islam Tulungagung Gelar Dzikir dan Sholawat Virtual

Menindaklanjuti instruksi Kementerian Agama Republik Indonesia tentang gerakan nasional peduli umat di masa darurat Covid-19, Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tulungagung menggelar kegiatan dzikir dan sholawat pada Rabu (14/07/2021).

Kegiatan yang diadakan secara virtual tersebut, dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulungagung, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, dan seluruh penghulu serta Penyuluh Agama Islam di Kabupaten Tulungagung.

Menurut Kasi Bimas Islam, H Supriyono mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan dzikir dan shalawat secara virtual ini merupakan inisiatif dari kelompok kerja Penyuluh Agama Islam.

Kegiatan yang mengajak seluruh peserta membaca Ratib Al Haddad, sholawat nariyah, dan Tibbil Qulub tersebut mendapat apresiasi dari Plt Kepala Kemenag, H Masngut di kota marmer tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat diharapkan. Pada situasi yang tidak menentu ini, melangitkan doa bisa menjadi solusi dari segala permasalahan yang dihadapi setelah melaksanakan berbagai ikhtiar.

“Selain doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT, usaha lahiriah harus tetap kita laksanakan,” kata H Masngut.

Usaha lahiriah yang dimaksud oleh Kepala Plt Kemenag yaitu menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi regulasi serta peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Insyaallah, dengan upaya tersebut, kita bisa menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi saat ini,” pungkasnya.