Kepala Kemenag Tulungagung Ajak Penyuluh Agama Islam Sosialisasikan Peraturan Pemerintah

Pada kegiatan Dzikir dan Sholawat Virtual yang diadakan oleh Penyuluh Agama Islam (14/07/2021), Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulungagung, H Masngut menyampaikan bahwa mematuhi peraturan dan regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah merupakan salah satu ikhtiar lahiriah untuk menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Maka dari itu, ia meminta Penyuluh Agama Islam mensosialisasikan surat edaran yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia dengan nomor SE 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Mari sosialisasikan surat edaran tersebut kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing,” kata H Masngut kepada seluruh Penyuluh Agama Islam yang mengikuti kegiatan tersebut.

Menurutnya, surat edaran itu dalam rangka mengatur agar masyarakat ikut serta membantu menyelesaikan permasalahan pandemi Covid-19 saat ini.

H Masngut optimis, ikhtiar batin melalui doa dan ikhtiar lahiriah dengan mematuhi peraturan serta regulasi yang telah disosialisasikan kepada masyarakat, maka permasalahan pandemi Covid-19 yang dihadapi bangsa Indonesia akan segera terselesaikan.