Mengembangkan Potensi Pelajar, Penyuluh Agama Islam Lakukan Pembinaan

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) merupakan wadah untuk para pelajar untuk mengembangkan potensi yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan Ahlussunah Wal Jama’ah. Maka dari itu, diperlukan pembinaan pada pelajar yang tergabung dalam IPNU IPPNU agar tujuan tersebut bisa tercapai.

Seperti yang dilakukan oleh Suliana, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pucanglaban ini telah melakukan pembinaan rutin kepada IPNU IPPNU di Kecamatan Pucanglaban.

“Selain majelis taklim ibu-ibu di beberapa desa, saya juga melakukan pembinaan kepada pelajar yang tergabung dalam IPNU IPPNU” terang Suliana.

Suliana menyampaikan materi dan motivasi kepada para pelajar Nahdlatul Ulama’ tersebut. Materi yang disampaikan antara lain tentang Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, Fiqih Wanita dan motivasi dalam belajar dan bertaqwa.

Pada Ahad (23/9) lalu, Suliana menyampaikan motivasi kepada IPNU IPPNU Kecamatan Pucanglaban di Masjid Besar Baitur Rahman Kecamatan Pucanglaban. Ia menghimbau kepada seluruh pelajar agar terus mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kalau pembinaan dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam seperti Ibu Suliana, tentu materi yang disampaikan sesuai dengan peraturan pemerintah yang tidak menyimpang dari nilai-nilai Pancasila dan Ahlussunah Wal Jama’ah” tutur Indah Khoirun Nada, Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tulungagung yang menghadiri kegiatan tersebut.

Suliana optimis, pembinaan yang ia lakukan bisa membantu para pelajar dalam IPNU IPPNU di Kecamatan Pucanglaban untuk mengembangkan potensi mereka.

“Insyaallah, jika pembinaan ini rutin dilakukan pasti potensi para pelajar dalam IPNU IPPNU bisa berkembang dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan Ahlussunah Wal Jama’ah” tegas Suliana.