Protokol Kesehatan, Tolok Ukur Kesuksesan Program Kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru

Dalam rangka suksesi program kerja saat pandemi Corona, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru melaksanakan koordinasi, Senin (24/8) di Masjid Baiturrahman Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru. Koordinasi tersebut dihadiri oleh seluruh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru.

Mohamad Wildan Ali Kusuma Negara sebagai Ketua Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru mengatakan bahwa pada bulan September tahun 2020, ada tiga program kerja khusus yang akan dilaksanakan oleh Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru.

“Program kerja bidang kesehatan, perizinan Majelis Taklim dan penyuluhan virtual yang akan dilaksanakan bulan September ini akan bekerjasama dengan berbagai pihak” kata Wildan.

Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru akan bekerjasama dengan klinik kesehatan untuk pelaksanaan program kerja bidang kesehatan. Sedangkan terkait perizinan Majelis Taklim, Wildan mengaku sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pemerintah desa di Kecamatan Kedungwaru untuk menerbitkan surat keterangan domisili Majelis Taklim yang akan mengajukan Surat Keterangan Terdaftar Majelis Taklim di Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung.

Sedangkan penyuluhan virtual sebagai salah satu program kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru pada bulan September 2020 dilaksanakan dengan melibatkan jemaah Majelis Taklim.

Teknis pelaksanaan program kerja turut dibahas dalam koordinasi. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan tersebut bisa dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan sebagai komitmen Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru dalam membantu upaya pemerintah mengurangi persebaran Covid 19.

“Dengan melibatkan banyak pihak, tentu program kerja harus dilaksanakan dengan hati-hati. Jangan sampai tidak mengindahkan protokol kesehatan” terang Hj. Muti’ah sebagai koordinator program kerja khusus Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru.

Maka dari itu, menurut Wildan, penerapan protokol kesehatan akan menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan pelaksanaan program kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kedungwaru pada bulan September tahun 2020. (Puspita Hanum)